Informasi Harga Tablet Dari berbagai Merk

Bay Trail, Prosesor Intel Terbaru

Rupanya Intel diam-diam telah mempersiapkan prosesor terbarunya yang di beri nama Bay Trail. Prosesor ini di tujukan untuk perangkat tablet yang saat ini benyak menggunakan prosesor dari ARM.

Namun perilisan prosesor Bay Trail direncanakan pada tahun 2014. Bay Trail merupakan penerus dari Clover Trail yang menjadi andalan Intel sekarang. Menurut informasi, Intel sudah terlibat pembicaraan dengan para vendor perangkat yang tertarik menggunakan prosesor masa depan itu.

Dibandingkan dengan Clover Trail, Bay Trail yang dikemas dalam SoC bernama Valleyview-T yang memiliki sejumlah peningkatan seperti proses fabrikasi yang diringkaskan dari 32 nanometer menjadi 22 nanometer sehingga bisa meminimalisir penggunaan daya dan memperpanjang daya tahan baterai sebuah tablet.

Bay Trail memiliki inti CPU yang berjumlah empat buah (quad-core) dengan kecepatan 2,1 GHz. Menurut Intel, Peningkatan kinerja yang dihasilkan dibanding Clover Trail mencapai kisaran 50-60 persen. Sedangkan pemroses grafisnya atau GPU menggunakan "Intel Gen 7 graphics" yang disinyalir tak lain merupakan Intel HD 4000 yang saat ini digunakan di  seri prosesor desktop Ivy Bridge dari perusahaan yang sama.

Intel Gen 7 graphics ini sudah memiliki dukungan API Direct X 11 sehingga dalam pemrosesan disebut cukup kuat untuk menangani display resolusi tinggi hingga 2560x1600 dan playback video full-HD 30 FPS tanpa mengorbankan daya tahan baterai ataupun menghasilkan panas berlebih serta dukungan perekaman video 3D 1080p dalam frame rate 60 FPS

Banyak yang memprediksikan bahwa Intel akan membuat pengumuman terkait dengan prosesor baru ini pada CES 2013 Januari mendatang di Las Vegas
(sumber: kompas)

0 komentar on Bay Trail, Prosesor Intel Terbaru :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Pengikut

Computers Blogs
Blogs Technology
www.losanglesportalen.se ping.sg - the community meta blog for singapore bloggersComputers blogs