Informasi Harga Tablet Dari berbagai Merk

3 Versi Windows 8 Dan Perbedaannya

Windows 8 merupakan sistem operasi paling baru dari Microsoft yang belum lama diresmikannya ke pasar. Tetapi bagi anda yang hendak hendak migrasi dari Windows XP, viasta maupun Win7 mungkin saja bingung untuk memilih versi sistem operasi tersebut, pasalnya Microsoft mengeluarkan 3 versi Windows 8 yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows RT. Jadi Windows 8 versi apa yang baik untuk digunakan?

Untuk fitur Windows 8 dan Windows 8 Pro sebenarnya nyaris sama, termasuk tampilan Desktop, dari Start Screen, seluruh fitur sentuh, dan kemampuan meng-install software tradisional dan aplikasi dari sama. Tetapi, Windows 8 Pro memiliki fitur tambahan BitLocker drive encryption, client-side Hyper-V, file encryption, bahkan untuk bergabung dengan Windows Server Domain, dan menjadi host Remote Desktop. Maksud Microsoft mengeluarkan versi ini ditujukan untuk kalangan pebisnis..

Jadi, jika Anda adalah seorang pebisnis yang sering menyimpan data-data penting perusahaan di laptop, sebaiknya anda memilih menggunakan Windows 8 Pro.

Sedangkan untuk Windows RT merupakan versi Windows 8 yang lebih sederhana yang didesain untuk prosesor ARM. Windows RT ini diklaim akan menambah usia baterai perangkat Anda dalam arti tidak boros, namun yang perlu di ingat adalah, dengan versi RT ini Anda tak akan bisa menjalankan program lama Anda karena Windows RT ini hanya tersedia aplikasi dari Windows Store, dan aplikasi yang dirancang untuk antarmuka baru, bukan aplikasi desktop. Windows RT sudah sepaket dengan Office Word, PowerPoint dan Excel. Contoh perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut adalah tablet Surface RT.

Agar anda tidak bingung dalam membedakan Windows RT dan Windows 8, berikut perbedaan mendasar yang harus anda tahu:
Windows RT hanya bisa dipakai di perangkat dengan prosesor ARM
Windows RT memiliki mode desktop, tapi terbatas pada software yang sudah pre-installed seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Microsoft Office terbaru.
Baik program lama atau baru yang dirancang untuk x86/x64 tidak bisa dijalankan di Windows RT.

Selain Surface, perangkat lain yang menggunakan Windows RT ini antara lain:
Lenovo IdeaPad Yoga 11
Dell XPS 10 Tablet hybrid
Samsung Ativ Tab.
Jika anda ingin mencobanya, Anda bisa pinjam teman yang sudah memiliki perangkat tersebut atau langsung saja membeli karena harganya relatif murah dibanding pernagkat yang menggunakan Windows 8 atau Windows 8 Pro

Nah itulah 3 versi Windows 8 dan perbedaannya. Jika anda ingin menginstal Windows 8 di PC maupun di Laptop, berikut ini minimal spesifikasi perangkat yang akan menggunakan Windows 8:
1GHz or faster processor
1GB RAM for 32-bit, 2GB RAM for 64-bit
16GB available disk space for 32-bit, 20GB for 64-bit
1366 x 768 screen resolution
Koneksi Internet
DirectX 9 compatible graphics with WDDM 1.0 or higher drivers.
(sumber: chip.co.id)

0 komentar on 3 Versi Windows 8 Dan Perbedaannya :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Pengikut

Computers Blogs
Blogs Technology
www.losanglesportalen.se ping.sg - the community meta blog for singapore bloggersComputers blogs